Jumat, 05 Oktober 2012

Kewajiban Seseorang Menuntut Ilmu


AssalamualaikumWr.Wb.
Kali ini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul kewajiban seseorang untuk menuntut ilmu.  Nah kita semua pasti mempunyai cita-cita, dan kita semua pasti ingin cita-cita kita tersebut tercapai dan untuk mewujudkan cita-cita kita, kita harus belajar atau menuntut ilmu agar cita-cita kita terwujud.
Seperti pepatah mengatakan “tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri cina”. Nah, saya mengharapkan  kepada teman” semua agar dapat menuntut ilmu walaupun setinggi langit dan sejauh apapun. dan saya juga mengharapkan kepada pihak yang menyediakan sarana dan prasarana di sekolah agar sekiranya dapat melengkapi sarana dan prasarana sekolah agar kami dapat menjalankan kegiatan ajar mengajar dengan lebih baik.
Dan teman” sekalian gunakanlah ilmu yang kita miliki itu untuk kegiatan yang positif dan bukan untuk  hal-hal yang menuju ke arah yang negatif. Dan seperti yang kita tau bahwa teknologi sekarang makin canggih, dan teman” sekalian pasti banyak yang menggunakan internet, facebook, twitter, dan sarana dan prasarana teknologi internet yang lainnya, yang akibatnya dapat mengganggu atau dapat membuat teman’’ sekalian lupa akan belajar dan kewajibannya untuk menuntut ilmu.
Nah saya mengharapkan  kepada teman” sekalian agar tidak lupa untuk belajar atau menuntut ilmu, kita boleh menggunakan sarana prasarana internet tetapi kita jangan sampai lupa dengan kewajiban kita, yaitu belajar dan menuntut ilmu. Sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohonn di maafkan .
Wassalamualaikum Wr.wWb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar